Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Perbedaan Deposito dan Loan

Perbedaan Deposito dan Loan

LOAN TO DEPOSIT RATIO ( LDR )
Menyatakan seberapa jauh kemampuan bank dalam membayar kembali penarikan dana yang dilakukan nasabah dengan mengandalkan kredit yang diberikan sebagai sumber likuiditasnya. Rasio antara seluruh jumlah. Kredit yang diberikan bank dengan dana yang diterima oleh bank. Semakin tinggi rasio tsb, maka makin rendah likuiditas bank tsb.



Loan to Deposit Ratio (LDR) Rasio ini digunakan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan bank dalam membayar semua dana masyarakat serta modal sendiri dengan mengandalkan kredit yang telah didistribusikan ke masyarakat. Dengan kata lain bank dapat memenuhi kewajiban jangka pendeknya, seperti membayar kembali pencairan dana deposannya pada saat ditagih serta dapat mencukupi permintaan kredit yang telah diajukan. Menurut Riyadi (2004:147), LDR dapat dijadikan tolok ukur kinerja lembaga intermediasi yaitu lembaga yang menghubungkan antara pihak yang kelebihan dana (unit surplus of funds) dengan pihak yang membutuhkan dana (unit deficit of funds).
a. Loan to Asset Ratio ( LAR )
Merupakan kemampuan bank untuk memenuhi permintaan kredit dengan menggunakan total asset yang dimiliki bank.


Semakin tinggi rasio ini maka tingkat likuiditasnya rendah karena jumlah asset yang diperlukan untuk membiayai kreditnya makin besar.

a. Rasio kewajiban bersih Call Money ( NCM )
Persentase dari rasio ini menunjukkan besarnya kewajiban bersih call money terhadap aktiva lancar atau aktiva yang paling likuid dari bank.
Rumus


Jadi perbedaan antara deposito dan loan adalah kalau deposito mendapatkan bunga yang sudah ditentukan oleh pihak bank tsb , kalau loan kita membayar bunga yang sudah ditentukan pihak bank tsb .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo,
Mencari pinjaman yang asli ?, apakah Anda memerlukan uang untuk memulai bisnis atau memperbaiki keuangan Anda, pernahkah Anda ditolak oleh bank atau lembaga keuangan lainnya? Cari tahu lebih banyak, saya Mrs. Ivana Majdandzic adalah pemberi pinjaman pinjaman pribadi di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi masa lalu. Kami adalah perusahaan pinjaman yang terpercaya, terpercaya dan transparan yang menawarkan segala jenis pinjaman dengan tarif rendah dan terjangkau sebesar 2% dan kami akan dengan senang hati bersedia menawarkan pinjaman hari ini untuk info lebih lanjut hubungi kami melalui email. Di {ivanamajdandzic9@gmail.com}.
Tuhan memberkati Anda.

Posting Komentar