Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

wirausaha

NIKMATNYA MENJADI WIRAUSAHA (BI 2 softskill)
Masalah pengangguran di Indonesia sebenarnya merupakan masalah yang kronis (menahun). Indonesia sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk kelima terbesar di dunia, memiliki jumlah individu pencari kerja yang tidak sebanding dengan lapangan kerja yang tersedia.

Kecenderungan yang terjadi pada mahasiswa-mahasiswa yang duduk di perguruan tinggi sekarang adalah kebanyakan dari mereka lebih menginginkan pekerjaan yang mapan dengan mendapatkan status yang terhormat dan banyak menghasilkan pendapatan setelah menyelesaikan pendidikannya. Penelitian Hidayat (2000) mengungkap kecenderungan bahwa sebagian besar mahasiswa, termasuk mahasiswa tingkat akhir, serta para sarjana yang baru saja lulus tidak memiliki rencana berwirausaha. Umumnya mereka lebih memilih untuk menjadi seorang pekerja pada perusahaan-perusahaan besar maupun instansi pemerintah (menjadi PNS) guna menjamin masa depan mereka.

Peran wirausaha sangat dibutuhkan untuk menekan jumlah pengangguran yang akan berpengaruh terhadap laju perekonomian dan pembangunan. Seorang wirausahawan senantiasa berupaya melakukan inovasi untuk memperbaiki suatu keadaan. Dalam melakukan pencarian hal-hal baru, perlu memperhatikan efektivitas dan efisiensi dan bekerjasama dengan pihak lain sehingga dapat saling menguntungkan satu sama lain.

Dilihat dari pernyataan diatas, saya ingin sekali menjadi seorang wirausahawan yang sukses, karena dengan menjadi seorang wirausahawan saya bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain dan dapat membantu orang lain juga dalam kehidupannya. Menurut saya menjadi seorang wirausahawan sangat enak dibanding bekerja disuatu perusahaan atau organisasi, karena penghasilan wirausahawan lebih menjanjikan dibanding bekerja. Dan wirausahawan pun dapat berpikir kreatif tidak seperti bekerja yang hanya konsetrasi saja pada pekerjaannya dan tidak bisa berinovasi. Maka dari itu menurut saya sangat nikmat menjadi seorang wirausahawan yang sukses dan itu adalah impian saya untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar